Produk Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan kontrak perjanjian asuransi antara Anda sebagai pemegang polis atau tertanggung dengan perusahaan asuransi jiwa sebagai penanggung.  Dalam hal ini perusahaan asuransi akan membayarkan sejumlah nominal uang jika terjadi risiko kematian terhadap pihak pemegang polis asuransi jiwa. Dengan kata lain, asuransi jiwa merupakan jenis asuransi yang bertujuan untuk menanggung orang terhadap kerugian finansial yang tidak terduga, yang disebabkan karena tertanggung meninggal dunia. Lalu apa saja produk asuransi jiwa yang ada saat ini, sehingga menjadikannya sebagai salah satu jenis asuransi yang banyak diikuti oleh masyarakat luas.

Perusahaan asuransi jiwa seringkali melakukan promo terhadap produk yang dikeluarkannya. Memang ada beberapa jenis produk asuransi jiwa yang dikeluarkan oleh masing-masing perusahaan asuransi tentunya dengan semua manfaat, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki masing-masing. Produk asuransi jiwa yang bermacam jenisnya tersebut dikeluarkan dengan tujuan agar masyarakat bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan serta sesuai dengan kemampuan finansialya

Lalu apa saja produk asuransi jiwa yang saat ini telah dikenal oleh masyarakat luas. Berikut akan diuraikan beberapa produk asuransi jiwa yang sudah populer.

1. Asuransi jiwa seumur hidup.

Asuransi jiwa jenis ini biasanya memberikan jaminan perlindungan seumur hidup. Namun, kebanyakan perusahaan asuransi membatasi manfaat jaminan perlindungan hanya sampai 100 tahun. Selain sebagai asuransi untuk kematian tertanggung, manfaat lainnya adalah asuransi ini bisa dijadikan sebagai tabungan jangka panjang.  Jadi, asuransi jiwa seumur hidup ini bisa memberikan perlindungan jiwa sekaligus menjadi tabungan untuk kebutuhan darurat karena adanya resiko kerugian yang terjadi mendadak.

2. Asuransi jiwa dwiguna.

Asuransi ini terkenal dengan nama lain endowment insurance. Sesuai dengan namanya asuransi ini memberikan dua manfaat keuntungan sekaligus, yaitu sebagai asuransi jiwa berjangka sekaligus sebagai tabungan. Dalam hal ini Anda sebagai pemegang polis asuransi jiwa dapat memperoleh finansial dari premi yang selama ini Anda bayar berupa uang pertanggungan jika tertanggung meninggal sesuai dengan kebijakan polis asuransi. Selain itu tertanggung juga dapat menarik polis asuransi dalam waktu tertentu sebelum masa kontrak berakhir. Dua kegunaan ini memang menjadi daya tarik sendiri bagi asuransi jiwa model ini.

3. Asuransi unit link

Asuransi jenis ini menggabungkan manfaat asuransi dengan investasi. Asuransi ini merupakan salah satu produk asuransi jiwa yang paling sering ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Manfaat double ini memang menjadi daya tarik tersendiri apalagi soal investasinya. Artinya selain sebagai perlindungan jiwa  Anda sekaligus bisa berinvestasi untuk masa depan. Bagi yang tertarik dengan model ini bisa memilih asuransi unit link sebagai solusinya, apalagi produk asuransi ini paling banyak diminati.

4. Asuransi berjangka

Asuransi model ini memberikan jaminan perlindungan kepada pemegang polis asuransi (tertanggung) selama jangka waktu tertentu. Jika resiko kerugian terjadi semisal resiko kematian selama kontrak asuransi masih berlangsung, maka perusahaan asuransi berkewajiban membayar sejumlah uang pertanggungan kepada tertanggung. Selain itu soal pembayaran premi nasabah asuransi dapat memilih sesuai kebutuhan, apakah akan membayar dengan cara tiap bulan, triwulan atau tahunan. Hal itu sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan kontrak yang dilakukan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ada baiknya Anda mempelajari persoalan produk asuransi jiwa melalui secara  menyeluruh melalui https://www.cekaja.com/asuransi-jiwa supaya Anda mendapatkan penjelasan lebih baik.

Related posts

Leave a Comment